Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Bertekad Beri yang Terbaik Sebagai Tuan Rumah HKSN 2016

  • Oleh Ika Lelunu
  • 09 Desember 2016 - 13:23 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran,memantau langsung persiapan lokasi puncak pelaksanaan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2016, di Lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya. Tinjauan yang dilakukan sesaat setelah mendarat di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya dari Jakarta itu, bagian dari tekad Gubernur memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah HKSN 2016. 

'Kesiapan kita sampai saat ini sudah mencapai 80 persen, tinggal penyelesaian pengecetan bangunan, gapura depan dan pengaspalan halaman depan lapangan. Karena dalam puncak peringatan HKSN nanti, hasil pertemuan dengan Menteri Sosial (Mensos) di Jakarta kemarin, dipastikan Presiden Joko Widodo akan hadir. Jadi, semaksimal mungkin kita akan berikan yang terbaik sebagai tuan rumah,' tutur Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran usai meninjau lokasi puncak HKSN 2016, didampingi sejumlah pejabat Pemprov, di Lapangan Mantikei, Kamis (8/12/2016).

Dijelaskannya, dalam pertemuan dengan Mensos Kofifah Indar Parawangsa di Jakarta kemarin, dia menyampaikan jika Kalteng telah siap menjadi tuan rumah. Bahkan setiap proses pelaksanaan rangkaian kegiatan, sudah dikoordinasikan dengan semua pihak yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut.

Terpisah, Ketua Panitia HKSN Provinsi Ketut Widhie Wiryawan, menambahkan, dalam puncak peringatan HKSN 2016 pihaknya memiliki tugas untuk mengerjakan fisik bangunan tempat pelaksanaan puncak peringatan HKSN. Sedangkan untuk proses administrasi, saat ini progresnya sudah 100 persen.

'Yang belum dilaksanakan, hanya yang menjadi kewenangan event organizer (EO) dari Pemerintah Pusat. Progresnya sekarang baru sekitar 20 persen, tapi itu tidak menjadi persoalan. Mengingat, yang menjadi tugas EO hanya memasang tenda, dan persiapan lain yang akan dipasang menjelang hari pelaksanaan,' terangnya.

Sementara untuk kesiapan acara, semua dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat. Terlebih informasi dari Gubernur, mengisyaratkan jika Presiden akan ke Pulang Pisau untuk meresmikan PLTU dan meninjau Hutan Kemasyarakatan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), semua sudah dikoordinasikan dengan baik.

'Kalau kegiatan Bu Mensos dalam rangkaian HKSN, akan melakukan perjalanan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS), yang dimulai dari Pangkalan Bun hingga ke Palangka Raya. Dalam kegiatan ini akan dilakukan serangkaian bakti sosial, di antaranya pembagian sembako, pengobatan masal, sunatan masal dan lainnya yang akan diakomodir oleh Pemerintah Pusat,' sebut Ketut. (MG-4/N).

Berita Terbaru