Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Mendawai Sambut Gembira Ekspedisi Bukit Bulan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Desember 2016 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Warga Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan menyambut gembira rencana ekspedisi rombongan Bupati Ahmad Yantenglie di Bukit Bulan, Kecamatan Mendawai, 19 Desember 2016.

Bahkan Camat Mendawai Suyoto mengaku ia juga bakal ikut ekspedisi mendaki Bukit Bulan bersama rombongan Bupati Ahmad Yantenglie itu.

Camat Mendawai Suyoto  mengatakan itu kepada Borneonews via telepon, Jumat (16/12). "Kami menyambut gembira dengan adanya rencana ekspedisi rombongan Pak Bupati Ahmad Yantenglie ke wilayah kami yaitu di Bukit Bulan, dan saya sendiri akan ikut bersama rombongan," tutur Camat Suyoto.

Camat Suyoto mengaku jika rencana ekspedisi ke Bukit Bulan itu secara tidak langsung juga bakal mempromosikan daerahnya ke khalayak ramai. Pasalnya, Bukit Bulan yang wilayahnya masuk Taman Nasional Sebangau sejauh ini belum begitu dikenal masyarakat luas. Padahal di Bukit Bulan banyak menyimpan keaneragaman hayati, baik flora maupun fauna.

"Di Bukit Bulan itu hutannya sejauh ini masih asri, kemudian saat dalam perjalanan menuju bukit dari Desa Tumbang Bulan kita melewati Sungai Bulan yang banyak ikannya," aku Suyoto.

Bahkan di sepanjang sungai ini terdapat kampung nelayan. Ini karena sebagian besar warga di tempat ini adalah hidup sebagai pencari ikan sungai.

"Yang jelas warga Kecamatan Mendawai menyambut baik ekspedisi Bukit Bulan ini, sebab kedepannya wilayah kami juga akan dikenal warga luar daerah dan bahkan luar negeri," imbuh Camat Mendawai Suyoto.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Katingan Mido S Mahar mengatakan, ekspedisi ke Bukit Bulan, Kecamatan Mendawai bakal digelar mulai Senin (19/12/2016) hingga Kamis (22/12/2016). (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru