Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angkutan Laut di Kotawaringin Timur Dipersiapkan Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Desember 2016 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kotawaringin Timur melakukan upacara gelar pasukan sebagai persiapan angkutan laut menjelang Natal dan Tahun Baru, Jumat (16/12/2016).

Kepala KSOP Toto Sukarno mengatakan, gelar pasukan ini dilakukan agar semua jajaran yang bertugas dalam penyelenggaraan angkutan laut dalam rangka jelang Natal dan Tahun Baru melakukan persiapan yang matang. Guna memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat pengguna jasa, serta mengawasi dan menegakkan aturan yang berlaku terhadap penumpang. 

'Intinya kami ingin memberikan kenyamanan terhadap penumpang kapal baik itu yang turun dan naik dari Pelabuhan Sampit ini,' ujar Toto, usai gelar pasukan yang dilakukan di Pelabuhan Sampit, Jumat (16/12/2016).

Dalam upacara itu juga hadir stakeholder KSOP antara lain, PT Pelindo III, Polres Kotim, Pol Air, Pelayaran, Basarnas, Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan karantina. Semua itu terbentuk dalam tim terpadu sesuai SK Kementerian Perhubungan. 

'Untuk keamanan yakni kami siapkan kapal patroli, dan juga penjagaan ketat di sekitar pelabuhan agar tidak terjadi hal atau permasalahan yang tidak diinginkan,' ungkap Toto. 

Selain itu, mereka juga membentuk posko angkutan laut natal dan tahun baru dan juga posko kesehatan untuk penumpang. 

Namun ia juga mengingatkan kepada nahkoda kapal penumpang yang membawa penumpang dari Semarang-Sampit dan Surabaya-Sampit, atau sebaliknya agar selalu memperhatikan cuaca. Karena di musim barat seperti ini, gangguan pelayaran sering terjadi. 

'Yang pasti cuaca harus diperhatikan, karena hal itu sangat berbahaya kalau sampai lalai dan akan berakibat patal,' kata Toto. (HAMIM/m)

Berita Terbaru