Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pemkab Gumas Perhatikan Tempat Parkir di Pasar Baru

  • 20 Desember 2016 - 16:43 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Ketua DPRD Gunung Mas, Gumer mengingatkan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, agar menyediakan tempat parkir yang layak di kawasan pasar baru Kuala Kurun. Hal tersebut untuk memudahkan para pembeli yang ingin berbelanja di pasar itu.

'Untuk tempat parkir yang layak di pasar baru memang perlu. Hal itu harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Gunung Mas,' ujar Gumer kepada wartawan melalui sambungan telepon selular, Selasa (20/12/2016).

Menurut Gumer, saat ini banyak kendaraan pembeli di pasar baru terpaksa diparkir di bahu jalan, terutama masyarakat yang berbelanja sayur. Padahal, jalan dikawasan tersebut sempit. Untuk itu, harus diperhatikan tempat parkir yang memadai supaya parkir kendaraan tidak sampai mengganggu arus lalu lintas.

'Saat ini sudah mulai banyak masyarakat yang berbelanja di pasar baru. Sementara tempat parkir masih minim, itu harus menjadi bahan pemikiran kita,' cetus politisi PDIP itu.  

Dia melanjutkan, di pasar baru sudah banyak tersedia blok-blok yang mulai diisi oleh para pedagang setelah pasar itu diresmikan Bupati Gumas Arton S Dohong, pada 2014 lalu. Namun, hingga saat ini para pembeli dan pedagang yang berjualan di pasar itu, mengeluhkan minimnya tempat parkir.

'Mudah-mudahan saja dalam waktu yang tidak terlalu lama, Pemkab Gunung Mas melalui instansi terkait, cepat membangun tempat parkir yang layak di pasar baru,' harapnya.

Ditemui terpisah, Amat, 45, salah seorang pedagang di pasar baru juga sangat mengharapkan disedikan tempat parkir dipasar itu. Hal tersebut supaya masyarakat tidak lagi parkir ditempat sembarangan saat berbelanja. Disamping itu agar parkir kendaraan tetap tertata rapi dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

'Bila ada tempat parkir yang layak, tentu juga akan berdampak pada pembeli dipasar ini. Sebab jika tempat parkir sulit, masyarakat juga malas berhenti, terutama yang menggunakan kendaraan roda empat,' cetusnya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru