Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gunung Mas Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

  • 22 Desember 2016 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Polres Gunung Mas siap mengamankan perayaan Natal dan tahun baru dengan menggelar Operasi Lilin Telabang 2016, selama 10 hari, 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017. Untuk itu semua pihak yang terlibat dalam operasi tersebut, harus melaksanakan tugas dengan baik untuk memberi rasa aman bagi masyarakat.

"Polres Gunung Mas dibantu instansi terkait, baik itu TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan lain-lain kita maksimal. Karena atensi dari Bapak Kapolri perayaan Natal dan Tahun Baru harus aman," tegas Kapolres Gumas, AKBP Ardiansyah Daulay kepada  wartawan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2016 di Polres Gumas, Kamis (22/12/2016) pagi.

Ardiansyah Daulay menekankan kepada seluruh jajaran agar selalu peka dan responsif bilamana ada laporan dan kejadian di tengah-tengah masyarakat. 

Dalam pengamanan Natal dan Tahun baru. Didirikan tiga pos pelayanan dan pengamanan. Yaitu di pos taman kota Kuala Kurun, pos di Sepang, Kecamatan Sepang dan pos di Desa Takaras, Kecamatan Manuhing. Dalam pos itu, personil yang terlibat dalam Operasi Lilin 2016 harus siaga guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Kurang lebih 40 personel yang siaga satu kali 24 jam untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat," cetus dia.

Dia melanjutkan, untuk perayaan Natal juga akan dijaga dan diamankan oleh anggota Polres Gumas. Disamping itu, anggota juga melakukan patroli rutin untuk mengawasi rumah-rumah yang ditinggal oleh penghuninnya. 

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolres Gumas memerintahkan kepada semua yang terlibat dalam Operasi Lilin 2016. Supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru