Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Dirikan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

  • 24 Desember 2016 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mendirikan tiga pos pelayanan dan pengamanan pelaksanaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 dengan sandi Operasi Lilin Telabang 2016. Pos-pos tersebut didirikan di beberapa lokasi strategis untuk memudahkan proses pengamanan di Bumi Marunting Batu Aji itu.

Menurut Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, lokasinya antara lain di kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Pantai Kubu Kecamatan Kumai dan di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun. Kegiatan itu berlangsung mulai Jumat (23/12/2016) hingga Senin (2/12/2016).

"Setiap pos akan disiagakan 10 personil gabungan dari Polres Kobar, TNI dan Senkom Mitra Polri," ujar AKP Asdini Pratama Putra, di Pangkalan Bun, Sabtu (24/12/2016).

Sebelumnya, Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos mengatakan, bentuk pengamanan ini dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan pelaksanaan Natal dan tahun baru di Kobar. Tidak hanya melakukan pendirian pos-pos pengamanan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan pada masing-masing gereja.

"Seluruh gereja di Kabupaten Kobar akan mendapatkan penjagaan dari anggota mulai dari gereja besar dan juga gereja dengan jamaat yang tidak begitu banyak," katanya. 

Tidak hanya ditempat ibadah yang dilakukan penjagaan, lokasi-lokasi rawan terjadi tindak kejahatan juga akan dilakukan pengawasan. 

Pihaknya mengimbau warga untuk turut serta mengamankan lingkungan. Koordinasi dengan instansi dan kesatuan lain juga sudah dilakukan. 

"Harapannya, pelaksanaan Natal dan tahun baru di Kabupaten Kobar berjalan lancar tanpa ada kendala berarti," kata Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru