Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaat Pandahang Antusias Ikuti Ibadah Natal

  • 25 Desember 2016 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -  Ratusan jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pandahang Mejelis Resor Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sangat antusias mengikuti Ibadah Natal, Minggu (25/12/2016). 

Bahkan sebagian jemaat terpaksa harus ibadah di luar gedung gereja lantaran Gereja tidak mampu menampung jemaat yang begitu banyak.

Pendeta Ernani Repelita dalam khotbah Natal mengatakan, Natal merupakan perwujudan kasih Allah kepada umat manusia. Sehingga Allah menyerahkan anaknya yaitu Yesus Kristus untuk menebus dosa manusia. Bahkan Yesus Kristus harus menderita dan mati di kayu salib.

"Begitu besar kasih Allah kepada manusia sehingga menyerahkan putra-Nya untuk berkorban menebus dosa manusia," ujar Ernani.

Pada kesempatan itu, Ernani berpesan kepada semua umat Kristen supaya meneladani ajaran Tuhan Yesus yakni saling mengasihi. Artinya mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama manusia. Dengan demikian, akan tercipta perdamaian di dunia.

"Hiduplah untuk saling mengasihi dan tidak berbuat jahat kepada sesama manusia. Mari kita menjadi terang dan garam dunia," pesan Pendeta Ernani Repelita kepada ratusam umat Kristen yang memadati Gereja Pandahang.

Pantauan Borneonews, ibadah dan perayaan Natal di Kabupaten wilayah Gumas terlaksana dengan aman dan lancar. Sementara aparat dari Polres Gumas terus melakukan pengamanan di gereja agar umat Kristen bisa merayakan Natal tanpa ada gangguan. 

"Intinya kami akan berupaya mengamankan perayaan Natal dan tahun baru di daerah ini," kata Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru