Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perayaan Natal 2016 di Kotawaringin Barat Aman dan Kondusif

  • 26 Desember 2016 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perayaan Hari Natal, Minggu (25/12/2016), di setiap gereja dan tempat peribadatan yang dipadati umat Nasrani di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berlangsung aman dan kondusif. Semua berjalan aman, lancar, dan terkendali hingga ibadah berakhir. Untuk pengamanan Polres Kobar menurunkan 2/3 kekuatan dibantu personil dari TNI dan beberapa instansi di Kobar, serta dari organisasi kemasyarakatan atau Ormas.

"Untuk sistem pengamanan di rumah ibadah umat Nasrani, Polres Kobar sudah berkoordinasi dengan pihak pengurus gereja. Jadi setiap gereja dijaga dua sampai tiga personil (polisi), tergantung jumlah jemaatnya, kalau jemaatnya banyak, ya kita turunkan sebanyak tiga personil," kata Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos kepada pers, di Pangkalan Bun, Senin (26/12/2016).

Premos menerangkan, perayaan Natal di Kabupaten Kobar berjalan aman dan damai, berkat Toleransi yang tinggi antar sesama, baik agama, suku, ras dan golongan. Kondisi ini perlu terus dijaga. "Meski masuk tahun politik, perayaan Natal di Kobar aman dan lancar." (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru