Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Bagikan Santunan Buat Pasien dalam Sidak di RSUD Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Desember 2016 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka  Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran memberikan santunan kepada puluhan pasien yang dijumpainya saat inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Rabu (28/12/2016) malam. Salah satu di antara mereka, kepala desa (Kades) di wilayah Kalteng. Kades tersebut menjadi pasien rawat inap karena patah tulang saat mengalami kecelakaan.

Gubernur memberikan tali asih itu di sela kunjungan ke rumah sakit pemerintah itu. Ada sekitar 30-an pasien yang disambangi Gubernur Sugianto dan semuanya mendapatkan uluran tangan. Tak hanya memberikan santunan, ia pun tak lelah mengajak bercengkerama mereka. 

'Kita memberikan motivasi yang sakit agar sabar, menanyai seberapa pelayanan yang didapatkan, juga mendorong petugas medisnya untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi pasien,' turur gubernur muda ini.

Diketahui, ia secara mendadak menengok rumah sakit bertipe B-Pendidikan di Jalan Tambun Bungai itu selepas mengikuti pengajan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Murjani. Bahkan ia  belum mengganti baju koko dan sarung plus kopiahnya. Tidak banyak protokoler yang mendampingi kunjungan mendadak tersebut. Ia hanya ingin mengecek pelayanannya kepada masyarakat, serta menyapa pasien di rumah sakit rujukan se-Kalteng tersebut.

'Kita ingin memantau saja, sejauh mana pelayanan yng sudah kita berikan kepada masyarakat luas. Kita berharap terus terjadi peningkatan pelayanan oleh staf medis kita, dan sebagai pimpinan kita harus pastikan pelayanan itu semakin optimal ke depannya,' tutur gubernur. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru