Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

457 Pejabat Berdasar SOTK Baru Dilantik

  • Oleh James Donny
  • 30 Desember 2016 - 22:14 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemkab Pulang Pisau melantik pejabat struktural baru di GPU Handep Hapakat jalan Tingang Menteng Jumat (30/12/2016) sore.

Sebanyak 457 pejabat dari eselon II, III dan pejabat eselon IV dilantik oleh Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo. Namun, komposisi pada 'kabinet Edy' yang baru ini tidak mengalami perubahan signifikan dari posisi sebelumnya.

Beberapa jabatan strategis yang berubah seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta mengisi posisi jabatan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), yang mengalami perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK).

Penerapan OPD berdasarkan SOTK baru ini merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah (PP) 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Untuk posisi Kepala Dinas PU kini diisi Rustam Ahmidie yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dishubkominfo. Kemudian Kepala Bappeda dijabat oleh Juman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak).

Pada SOTK yang baru, Dishubkominfo dipimpin oleh John Oktoberiman yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Bupati. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dipimpin oleh Farisco J. Ibat. Sedangkan jabatan Kepala Dinas Pertanian dijabat oleh Slamet Untung Riyanto.

Edy Pratowo berharap pejabat terus semangat meningkatkan prestasi kerja dan tidak terjebak dalam rutinitas. "Pejabat dapat menyesuaikan dan melaksanakan program kerja jangka pendek jangka menengah dan jangka panjang," katanya.

Ia juga meminta kepada para kepala OPD mengevaluasi kinerja pejabat dan staf yang ada di bawahnya, serta mengkaji aspek ketidaksesuaian antara potensi kemampuan PNS dengan karakter pekerjaan yang diembannya. (JAMES DONNY/B-10)

Berita Terbaru