Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Pejabat Eselon II di Gunung Mas Bergeser Posisi

  • 30 Desember 2016 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Banyak pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang bergeser posisi, atau mengisi jabatan baru. Itu terlihat dalam pelantikan 678 pejabat yang terdiri dari eselon II, III dan IV oleh Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong, di GPU Damang Batu, Kuala Kurun, Jumat (30/12/2016) sore.

Beberapa pejabat yang mengisi jabatan baru, Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Gumas, Suprapto Sungan yang menjabat Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Kepala dinas sebelumnya Yokdie mengisi jabatan baru pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gumas. Kemudian, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Gumas Trinayati mengisi jabatan baru di Dinas Perikanan, kepala dinas sebelumnya Simphati menjadi staf ahli Bidang Pembangunan di Setda Gumas.

Sekretaris DPRD Yulianus H Umar menjabat kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, sementara Sekretaris DPRD akan dijabat Sahidun P Umar yang sebelumnya Staf Ahli di Setda Gumas.

Kemudian, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Edwin Yustian mengisi jabatan baru sebagai kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Berikutnya, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Calvin Sahay akan mengisi jabatan baru sebagai kepala Badan Lingkungan Hidup, sementara Dinas Pertambangan dan Energi dihapus.

Selanjutnya, kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Letus Guntur digantikan Kardinal yang sebelumnya menjabat kepala BKP5K. Sementara Letus Guntur akan menjabat kepala Dinas Transmigrasi, tenaga kerja, koperasi dan UMKM. Kemudian, Asisten III Setda Gumar Nirwan I Bahat mengisi jabatan baru sebagai kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.

Berikutnya kepala Bappeda Gumas Untung mengisi jabatan baru sebagai kepala Dinas Keuangan dan Aset (DPKA). Dia digantikan Salampak yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendapatan Daerah. Kepala DPKA sebelumnya Ambo Jabar kini menjabat Asisten I Setda Gumas. Kemudian, Yohanes Tuah yang sebelumnya menjabat Staf Ahli kini menjabat Asisten III Setda Gumas.

Pada kesempatan itu, Bupati Gumas Arton S Dohong mengingatkan kepada semua pejabat yang dilantik harus cepat bekerja dan menyesuaikan diri. Serta berupaya meningkatkan kinerja supaya lebih baik lagi. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru