Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuka Agama Harapkan Pilkada Berjalan Aman

  • Oleh Uriutu
  • 05 Januari 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Pemuka agama di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengharapkan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati 2017-2022 berjalan aman dan damai.

'Kita mengharapkan agar pelaksanaan pilkada Barsel 2017 bisa berjalan aman, damai, dan kondusif,' kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Barsel KH Masturi kepada Borneonews, Kamis (5/1/2017).

Ia pun meminta masyarakat, khusunya tim dan relawan kedua pasangan calon agar bisa menahan diri dan jangan melakukan hal-hal yang merugikan diri pribadi, masyarakat, dan pemerintah.

Menurut dia, berbeda dukungan boleh saja. Tetapi jangan sampai perbedaan itu menjadi masalah yang merugikan diri pribadi, masyarakat, dan negara.

Imbauan senada diungkapkan, Damang Dusun Utara, Sensus. Ia juga mengharapkan pilkada Barsel 2017 berlangsung dengan jujur dan adil serta berjalan aman, tertib, lancar, dan sukses.

'Kita berharap pelaksanaan pilkada jangan sampai terjadi perpecahan dan permusuhan. Kepada masing-masing tim pasangan calon jangan melakukan kampanye hitam,' harapnya.

Kepada masyarakat, lanjut dia, diminta untuk bisa memanfaatkan hak pilih dengan baik-baiknya dan pilihlah sesuai dengan hati nurani masing-masing. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru