Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SIDIN Janjikan Pemerataan Pembangunan

  • 07 Januari 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat debat publik di Aula DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pasangan calon nomor urut 4, Desi Hercules-Gusti Awaluddin (SIDIN) berjanji akan melakukan pemerataan pembangunan. Debat kandidat Pilkada Kotawaringin Barat 2017, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kobar, Pangkalan Bun, Sabtu (7/1/2017).

"Terutama di daerah terpencil yang masih belum merasakan kue pembangunan," ujar Desi Hercules.

Desi menilai, pembangunan infrastruktur di pelosok daerah sangat penting, selain untuk menghapuskan keterisolasian, tentunya juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Jika dalam Pilkada Kobar 2017 SIDIN menang, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah terobosan transformasi ekonomi berbasis sumber daya alam (SDA) terbarukan seperti pertanian, perkebunan dan teknologi ekonomi kreatif, serta sektor pariwisata.

"Pembangunan infrastruktur sangat penting untuk menunjang peningkatan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat perdesaan," ujarnya.

Percepatan program pembangunan di daerah pelosok, daerah perdesaan dan daerah terpencil. Juga program pembangunan infrastruktur yang meliputi kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari air bersih, ketenagalistrikan, fasilitas telokomunikasi, fasilitas kesehatan dan pendidikan.

"Akses kebutuhan dasar masyarakat ini harus terpenuhi dulu," tandas Desi. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru