Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ada Pejabat Non Job

  • Oleh James Donny
  • 09 Januari 2017 - 16:14 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam pelaksanaan amanatan PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daera, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Tiswanda mengatakan pejabat di Kabupaten Pulang Pisau yang dimutasi atau bepindah posisi jabatan masih mendapatkan tempat dan tidak ada pejabat yang non job.

"Walapun kita kabupaten pemekaran namun kita masih mendapatkan tempat, bahkan masih ada ruang untuk pejabat eselon III A untuk naik ke eselon II b," kata Tiswanda di sela-sela kegiatan sertijab di Dinas Pertanian, Senin (9/1/2017).

Harapannya kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat berinovasi menyusun program yang tidak bersifat rutinitas. Banyak terobosan yang bisa dilakukan, diantaranya untuk menaikkan ekonomi dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Menurutnya fenomena dalam pelantikan yang terjadi tersebut merupakan bukti bahwa pimpinan daerah masih memperhatikan para pejabat yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, meski harus mengalami tukar posisi.

Menurutnya mutasi jabatan merupakan hal yang wajar bagi para pejabat, dan itu selalu dilakukan dalam rangka pembenahan dan penyegaran dalam kinerja pejabat. Pada pelaksanaan PP 18 tahun 2016, para pejabat kata dia diberikan tugas untuk lebih berinovasi dan melakukan terobosan dalam membangun bumi Handep Hapakat.(JAMES DONNY)

Berita Terbaru