Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur Jalan Diprioritaskan dari Desa

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 12 Januari 2017 - 16:29 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, sejak beberapa tahun ini menggencarkan pembangunan infrastruktur jalan dari desa yang menuju ke perkotaan.

Program tersebut merupakan perpaduan program antara daerah dan pusat yang berkesinambungan sesuai dengan kemampuan anggaran daerah.

"Program ini kita lanjutkan di tahun 2017 tetapi dengan melihat kemampuan anggaran daerah," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kobar Agus Yuwono saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (12/1/2017).

Agus juga mengatakan bahwa pengerjaan outer ringroad yang sudah dilakukan sejak sepuluh tahun lalu ini juga akan terus dilanjutkan, seperti halnya jalan Tatas-Bungur yang merupakan bagian dari outer ringroad.

" Dulunya sebelum ada outer ringroad ini masyarakat yang akan menuju Sebuai harus Melewati Desa Kubu tetapi sekarang bisa melalui Kumpai Batu," ujar Agus.

Ia juga mengatakan bahwa untuk melanjutkan outer ringroad ini pengerjaan jalan juga dilakukan dari Desa Sungai Pakit, Kecamatan Pangkalan Banteng serta dari Desa Kenawan-Palih Baru menuju simpang Riam Durian. Nantinya jalan tersebut akan menghubungkan akses menuju Kabupaten Sukamara. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru