Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Sanggu Ledo Bersama PPL Dampingi Petani Tanam Jagung

  • Oleh Nazir Amin
  • 13 Januari 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Bengkayang - Babinsa 1202-04/Sanggu Ledo, Serda Junaidi dan PPL Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas, Olen, serta Kepala Dusun Segunde Tias, mendampingi para petani melakukan tanam jagung jenis Hibrida NK 6326. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 25 orang dari Kelompok Tani Tuah Nyabata diketuai Yulius, di Dusun Segunde, Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas Bengkayang.

Dalam rilis Pendam Tanjungpura, yang diterima Jumat (13/1/2017), Ketua Kelompok Tani Tuah Yulius menyampaikan, pendampingan Babinsa dan PPL benar-benar memberikan motivasi kepada petani bahkan banyak arahan teknis untuk meningkatkan hasil panen. Bibit jagung bantuan pemerintah itu ditanam di areal seluas 1,25 hektare menggunakan tanah milik Anton Feriara, Rabu (11/1/2017). 

Sementara Olen, PPL Kecamatan Tujuh Belas mengatakan, upaya menunjang program swasembada pangan, dengan menggandeng unsur TNI untuk memotivasi petani dalam mengolah dan meningkatkan produksinya.

Olen pun berterima kasih kepada Babinsa dalam melakukan pembinaan dan pendampingan pertanian tersebut bersama PPL, seperti yang dilakukan Serda Junaidi yang sedang mendampingi Kelompok Tani Tuah Nyabata dari pengolahan lahan persiapan tanam hingga saat tanam kami bersama Babinsa Serda Junaidi yang mendampingi Kelompok Tani Tuah Nyabata, tukasnya.

Komandan Kodim 1202/Skw Letkol Czi Darody saat dikonfirmasi via telepon selular juga berterima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan baik. "Salam hormat saya kepada para petani yang telah bekerjasama dalam meningkatkan produksi pertanian guna menunjang program ketahanan pangan nasional." (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru