Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Bangkuang akan Bergotong Royong Perbaiki Jembatan dan Jalan

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 13 Januari 2017 - 16:44 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Warga Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dalam waktu dekat akan bekerja secara gotong royong memperbaiki jembatan dan jalan rusak di wilayahnya. Itu kesepakatan warga melalui rapat koodinasi pembenahan infrastruktur, bersama ketua RT dan tokoh masyarakat setempat. Lurah Bangkuang akan memimpin warga bergotongroyong dalam aksi tersebut.

"Kalau tidak kami yang akan memperbaikinya, lalu sapa Padahal jembatan dan jalan itu selalu dilewati warga setiap hari," ujar Lurah Bangkuang, Satriansyah kepada PPost, di Buntok, Jumat (13/1/2017).

Ia juga menerangkan, untuk perbaikan jembatan dan jalan tersebut sebenarnya bisa jasa harus menunggu proyek dari pemerintah. Akan tetapi hal tersebut masih belum diketahui kapan masanya. "Dari pada kita menunggu yang tidak pasti. Lebih baik kita buat terobosan agar jalan dan jembatan itu tetap bisa dilewati dengan nyaman."

Imansyah salah satu tokoh masyarakat setempat menyambut baik atas inisiatif yang dilakukan Lurah Bangkuang yang baru. "Coba kalau ini kita lakukan dari dahulu, mungkin tidak sampai separah ini. Padahal kerusakan jalan dan jembatan di kelurahan kami, sudah berselang selama tiga tahun."

Ketua RT 23, Kelurahan Bangkuang, Saprudin yang siap mengerahkan sejumlah warga di lingkungannya untuk turun ke lapangan membenahi jalan yang sudah lama terkesan amburadul. "Warga kami sudah siap dengan ikhlas hati untuk bersama-sama bekerja bergotongroyong membangun Bangkuang, Kecamatan karau kuala." (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru