Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gunung Mas Diimbau Manfaatkan Lahan Kosong

  • 13 Januari 2017 - 15:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Punding S Merang mengajak masyarakat memanfaatkan lahan dan pekarangan rumah yang masih kosong untuk menanami tanaman yang memiliki nilai ekonomis, misalnya cabai, kunyit, jahe, serai, sayur mayur, dan lainnya.

"Jika kita memanfaatkan lahan pekarangan, kita tidak perlu membeli untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Cukup memetik dari lahan tempat kita menanam," ujar Punding, Jumat (13/1/2017).

Punding menyoroti harga cabai yang masih tinggi di pasaran. Menurutnya jika masyarakat menanam cabai di sekitar rumah, maka masyarakat dapat memetik langsung dan tidak perlu membeli dengan harga yang mahal.

"Dengan demikian walau harga cabai melonjak, tidak akan berpengaruh banyak terhadap masyarakat. Asalkan ada kemauan pasti bisa. Jadi kita tidak mengeluh saat harga cabai melonjak,' cetusnya.

Politisi Golkar itu juga mengingatkan kepada masyarakat agar kreatif dalam meningkatkan perekonomian keluarga dengan cacatan tidak melanggar hukum. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru