Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Safari Jumat, Kapolres Kapuas Gelar Safari Minggu

  • 15 Januari 2017 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah mengadakan Safari Jumat dengan bertandang ke sejumlah masjid, Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang gantian menggelar Safari Minggu.

Dalam Safari Minggu yang digelar Minggu (15/1/2017), Kapolres tidak hanya bersama jajarannnya tetapi juga membawa serta keluarganya. Lokasi yang didatangi yakni Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Jalan Ahmad Yani, Kuala Kapuas.

Tidak hanya safari, Kapolres dan keluarga juga mengikuti jalannya ibadah.

Kapolres dalam sambutnya di hadapan para jemaat gereja, menuturkan bahwa Safari Minggu dan Safari Jumat perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan dini terhadap kemungkinan munculnya konflik.

'Safari Minggu pertama di Gereja Bethel Indonesia di Jalan A Yani, upaya mencegah terjadinya konflik yang jurstru bisa datang dari iternal gereja sendiri. Tentunya saya tidak kebetulan datang ke gereja ini,' kata Kapolres.

Ia melanjutkan, polisi jangan sampai terlambat menangani kemungkinan konflik. Hal itu juga untuk memastikan bahwa tidak ada reaksi dari luar gereja yang berujung pada meluasnya konflik di masyarakat.

'Jangan sampai terlambat melindungi masyarakat sebagai polisi. Saya tidak mau bertindak setelah ada kejadian. Apapun yang menjadi persoalan mekanisne hukum yang bisa mengundang reaksi masyarakat luar, kami pastikan tidak ada,' tegasnya.

Situasi yang kondusif, katanya, sangat dibutuhkan terutama bagi para pemeluk agama di Kapuas. Dengan situasi yang kondusif, pelaksanaan ibadah bisa dijalankan dengan aman dan damai. Hal itu tidak hanya berlaku bagi agama tertentu, tetapi semua agama.

'Kami juga telah mulai lakukan Safari Jumat seperti Jumat (pekan lalu). Safari Minggu kami lakukan di gereja-gereja. Untuk memastikan semua masyarakat dari golongan apapun di wilayah hukum Polres Kapuas aman, bahkan warga yang tidak ke rumah ibadah pun harus kami pastikan aman,' pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru