Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD : Musrenbangdes Jangan Sebatas Seremonial

  • 17 Januari 2017 - 16:40 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - DPRD Kapuas mengharapkan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tidak hanya sebatas acara seremonial saja. Sebab, kemajuan pembangunan desa salah satu faktor pendukungnya adalah diawali dari musrenbangdes.

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Faujiannor  sangat mengharapkan musrenbangdes benar-benar mengakomodasi semua aspirasi warga. "Yang mana memang skala prioritas, ya harus diprioritaskan. Jangan sampai skala prioritas menjadi nomor sekian atau bahkan tidak terakomodasi," kata Fauji, Selasa (17/1/2017).

"Musrenbangdes ini sangat penting, sangat menentukan pembangunan di desa. Jadi semua warga di RT masing-masing harus dilibatkan," tambah dia.

Politikus Partai PKB mengingatkan, jangan sampai ada warga dari setiap RT di desa yang tidak dilibatkan. Sehingga rawan menimbulkan kesan daerah dianak tirikan. 

Begitu juga halnya terhadap kepala desa, yang diingatkan harus bijaksana dan mementingkan warganya, agar tidak memilih-milih warga untuk menentukan kebijakan arah pembangunan.

"Kades harus mementingkan seluruh aspirasi warganya, demi pembangunan yang lebih baik di desa," ucapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-11)

Berita Terbaru