Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka 1x24 Jam, tapi Puskesmas Sukamara belum Layani Pasien Rawat Inap

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Januari 2017 - 17:07 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Meskipun Puskemas Sukamara melayani persalinan selama 1x24 jam, namun pihaknya belum melayani pasien rawat inap bagi ibu yang ingin bersalin, mengingat Puskesmas tidak melaksanakan sistem Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (Poned).

Koordinator Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Puskesmas Sukamara, Yuyena Aman mengatakan, tidak adanya pelayan rawat inap bagi ibu melahirkan disebabkan lokasi Puskesmas yang berdekatan dengan rumah sakit.

"Karena kita didalam kota, dan hanya menangani ibu yang melahirkan normal. Jadi bagi yang ingin menginap kami sarankan untuk ke RS saja." kata Yuyena Aman, Rabu (18/1/2017).

Dijelaskannya sistem pelayanannya dalam menangani ibu yang akan bersalin di Puskesmas, setiap ibu yang sudah terdaftar akan diberi nomor telephone bidan yang bertugas sehingga saat ingin melahirkan pasien harus memberi tahun bidan secepatnya.

"Setelah memberi tahu pasien langsung ke Puskesmas untuk mendapat pelayanan, setelah bayi melahirkan dan kondisi ibu telah pulih maka kami persilahkan untuk pulang, jadi tidak ada yang akan menginap." tutur Yuyena. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru