Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sidak Gubernur Masih Terus Berlanjut di Hari Ketiga

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 19 Januari 2017 - 20:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Meski sudah dua kali melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Gubernur Kalteng Sugianto Sabran terus melangkahkan kakinya untuk melanjutkan sidak di hari ketiga, Kamis (19/1/2017).

Sidak ketiga ini berlangsung siang hingga sore di dua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yakni, Dinas Kehutanan (Dishut) Kalteng yang di temui langsung Kepala Dishut Sipet Hermanto, lalu menuju Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kalteng yang juga ditemui langsung Kepala Disperindag Suzanna Ria Aden. Kedua kantor dinas ini berada di bilangan Jalan Yos Sudarso Palangka Raya.

Sebelumnya, Sidak hari pertama dilakukan Gubernur Sugianto di MTsN-1 Model Palangka Raya, kemudian berlanjut ke MAN Model Palangka Raya lalu ke Badan Penanaman Modal Dan Perizinan Satu Pintu. Hari kedua, gubernur melakukan Sidak di empat tempat yaitu Dinas Sosial, berlanjut ke Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan terakhir di Bapelkes Jalan Yos Sudarso.

'Kita ingin mengecek kinerja para pegawai yang ada, kondisi tenaga kontrak atau honorernya, serta saya ini ingin mendekatkan dengan aparatur. Kalau sudah ada ikatan emosional,bekerja itu kan semangat, nyaman, dan diharapkan berintegritas melayani masyarakat,' kata Gubernur Sugianto.

Sementara pada hari kedua Sidak, Gubernur mengungkapkan masih ras kecewa atau kurang puasnya untuk beberapa hal yang diamati. 'Terutama pada hal kebersihan, kita masih kecewa. Karena itu mengganggu kenyamanan bekerja. Kalau masih saja tidak bisa jaga kebersihan, kepala bidangnya atau bahkan kepala dinasnya saya copot, sebab tadi sudah ada komitmen,' tukasnya usai meninggakan kantor Dinas Kesehatan Jalan Yos Sudarso kemarin petang. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru