Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

NURANI akan Gali Potensi Daerah Tingkatkan PAD

  • Oleh Cecep Herdi
  • 21 Januari 2017 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pada segmen kedua Debat Kandidat Sesi kedua Pilkada Kotawaringin Barat 2017, moderator bertanya kepada pasangan calon nomor urut 3, Hj Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (NURANI), yang berjanji akan menggali potensi daerah, untuk meningkatkan PAD. Djalali Hafidz sebagai moderator debat bertanya kepada paslon NURANI terkait strategi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) untuk mengatasi keterbatasan APBD Kobar.

"Menggali potensi daerah dan menggandeng investor," ucap Nurhidayah.

Menurut Nurhidayah, pihaknya akan memaksimalkan dan menggali potensi yang dimiliki kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji ini, misalnya dari sektor pariwisata dan jasa. "Saya menilai kita belum maksimal menggali sektor-sektor tersebut."

Langkah lain yang akan diambil, lanjut Politisi Partai Golkar itu, pihaknya akan menggandeng pengusaha swasta untuk menanamkan ivestasinya di Kabupaten Kobar.

"Dengan investasi ini, diharapkan ekonomi masyarakat juga turut terbangun, sekaligus meningkatkan PAD," tutur Nurhidayah.

Jika semua bisa dijalankan, imbuh Nurhidayah, pihaknya berkeyakinan akan mampu mendongkrak PAD Kabupaten Kobar. "Kuncinya adalah komitmen dan niat kita membangun daerah," pungkasnya. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru