Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak ada TPS Warga Membuang Sampah Sembarangan

  • 22 Januari 2017 - 19:57 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Karena tidak disediakan tempat pembuangan sampah sementara (TPS), akibatnya banyak warga di Pangkalan Bun membuang sampah di sembarang tempat.

Seperti diungkapkan Agung Winursito, ia sering mendapati warga membuang sampah di ujung jalan Ahmad Wongso, Kelurahan Sidorejo. Padahal, di lokasi itu sudah ada tulisan dilarang membuang sampah.

"Sudah ada larangannya, tapi kok masih banyak yang nekat buang sampah di situ," ujarnya, Minggu (22/1/2017).

Terakhir, kata Agung, ia mengabadikan foto salah satu warga membuang sampah berupa sayuran busuk. Tidak tanggung-tanggung, satu pikap penuh dibuang di tempat itu.

"Jelas saja sangat mengganggu, selain baunya yang menyengat, lingkungan seperti ini rentan penyakit," bebernya.

Menurut warga sekitar, lokasi pembuangan sampah tersebut pernah dilaporkan ke pihak kelurahan dan kecamatan. Namun sampai saat ini tempat pembuangan sampah tersebut tidak juga ditertibkan.

"Kami sudah melaporkan hal itu ke pihak kelurahan dan kecamatan, tapi tidak ada tindakan tegas," kata warga Jalan Ahmad Wongso, Sulis.

Kurangnya sosialisasi, minimnya TPS dan tindakan tegas dari instansi terkait disinyalir menjadi penyebab tingkat kesadaran masyarakat akan hidup bersih masih rendah. Hal itu terbukti dengan banyaknya tumpukan sampah di sejumlah lokasi.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru