Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Dirjen dan Tiga Rektor Jadi Komposisi Pansel

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Januari 2017 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Komposisi panitia seleksi (Pansel) untuk lelang jabatan tinggi pratama atau eselon II lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan tengah (Kalteng) dipastikan terdiri dari lima orang tim. Mereka terdiri dari dua direktur jenderal (Dirjen) di Kementerian dan tiga orang lainnya dari birokrat dan rektor.

Tim pansel terdiri dari pejabat eselon I. Sebab sesuai ketentuan, jika yang dipansel pejabat eselon II maka yang berhak duduk di kursi pansel adalah mereka yang kepangkatannya sebagai eselon I.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng Saidina Aliansyah. 'Pansel nantinya dari eselon I di Kemendagri dan Kemen PAN-RB dan tiga lainnya dari perguruan tinggi. Komposisinya ya Birokrasi 40% dari luar 60%. Nanti kan tergantung eselon berapa yang di Pansel, itu menentukan siapa yang menjadi Pansel. Namun yang jelas kombinasi dari itu lah,' katanya, Selasa (24/1/2017).

Ia menjamin pelaksanaan lelang jabatan mulai dari assessment dan jenis tes lainnya akan kredibel dan sulit dimasuki deal-deal tertentu. Sebab ia yakin dengan tim yang disetujui Komisi ASN dan kementerian terkait akan sulit untuk dinegoisasi mengenai nilai.

'Bayangkan dari Kemendagri dan Kemen PAN-RB, setingkat dirgen dan mereka pejabat eselon IA. Maka pejabat yang ikut lelang jabatan harus siap-siap kualifikasinya, kompetensinya, dan integritasnya,' sambung dia. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru