Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pusat Hiburan Disebut Sokong Kemajuan Daerah

  • 24 Januari 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pergerakan ekonomi Kabupaten Kapuas tidak lepas dari kontribusi pihak ketiga atau investor. Di antaranya investor bidang hiburan, restoran dan cafe, serta karaoke. Kehadiran investor dianggap mampu menciptakan potensi sumber pendapatan asli daerah (PAD) seperti pajak atau retribusi.

"Kedatangan kami di sini untuk membantu pertumbuhan ekonomi di Kapuas melalui pembayaran pajak, bukan mencari keuntungan saja, tetapi kami ingin kota ini berkembangan," kata Rada, investor tempat hiburan di Kota Kuala Kapuas, Selasa (24/1/2017).

Menurut dia, tolak ukur pertumbuhan ekonomi suatu daerah bisa dilihat dari banyaknya tempat hiburan keluarga. Oleh sebab itu, ia meminta masyarakat Kapuas mendukung hadirnya pusat hiburan keluarga di 'Kota Air'. Sehingga mereka tidak perlu lagi pergi ke Banjarmasin, ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan, untuk mencari hiburan.

"Buat apa harus ke Banjarmasin kalau di kota sendiri sudah ada pusat hiburan. Kita ingin perputaran uang tetap di sini bukan harus ke daerah lain," sebutnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru