Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APBD Kalteng Sudah Dievaluasi Mendagri

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Januari 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -- Lama tidak terdengar kabar nasib APBD 2017 Kalimantan Tengah (Kalteng) pasca disetujui bersama dalam rapat paripurna di DPRD menjelang pergantian tahun 2016. Ternyata, dokumen anggaran itu sudah kembali ke Kalteng setelah mendapat evaluasi Mendagri.

Penjabat Sekda Kalteng Sahrin Daulay mengatakan, evaluasi dari Mendagri sudah diterima oleh Pemprov Kalteng pada Jumat (20/1/2017). "APBD kita sudah dapat evaluasi dari Mendagri, sudah turun Jumat sore kemarin, dan belum kita bahas," ungkap Sahrin kepada Borneonews.co.id, Selasa (24/1/2017).

Ditanya adanya pemotongan anggaran oleh Mendagri dan pemangkasan lain-lain sebagai bentuk evaluasi, Sahrin membenarkan hal tersebut. Menurutnya wajar karena Mendagri berwenang melakukan hal itu. Sementara mengenai kenapa anggaran rakyat itu belum juga dibahas Sahrin mengatakan pembahasan pasca evaluasi tetap akan dilakukan bersama dengan wakil rakyat di DPRD Kalteng.

"Kalau masalah kapan dibahasnya, ya menunggu DPRD kapan dibahasny karena mereka nanti yang menjadwalkan," pungkasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru