Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Lantik BPD Empat Desa di Kecamatan Maliku

  • Oleh James Donny
  • 25 Januari 2017 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo meresmikan pergantian antar waktu (PAW) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) empat desa di Kecamatan Maliku. Yakni Desa Maliku Baru, Desa Maliku Mulya, Desa Kanamit, dan Desa Kanamit Jaya.

Diresmikan PAW BPD ini sebagai bentuk memaksimalkan tugas BPD. "BPD ini sebagai mitra strategis yang sejajar dengan kepala desa bisa memaksimalkan peranannya dalam rangka membangun desa misalnya untuk penyusunan RPJMDes, APBDes, dan menyusun peraturan desa, ini harus dilakukan secara bersama apalagi pemerintah pusat mempercayai untuk penyaluran dana desa," terangnya.

Edy menyebut tahun total dana desa untuk Pulang Pisau ada Rp76 miliar bahkan ada desa yang dapat alokasi mencapai Rp1 miliar. "Ini, harus ada kerja sama yang baik dalam rangka menyusun pembangunan untuk desa," tambahnya.

Camat Maliku, Sukarja mengatakan pergantian antar waktu dilakukan karena para anggota BPD sebelumnya mengundurkan diri karena tidak menetap lagi di desa tempatnya bertugas. (JAMES DONNY)

Berita Terbaru