Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

200 Siswa SMK Pungut Sampah di Taman Kota Pangkalan Bun

  • Oleh Cecep Herdi
  • 27 Januari 2017 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 200 siswa didampingi tenaga pengajar SMK Putra Pangkalan Bun, Jumat (27/1/2017) berbondong-bondong mendatangi taman kota di dekat  Tugu Bundaran Pancasila. Mereka memungut sampah yang tercecer dan merapihkan sejumlah fasilitas di sudut-sudut tembok taman.

"Kami bersih-bersih taman sekaligus penyerahan empat pasang tong sampah hasil karya para siswa yang dibuat dari drum bekas," ungkap salah satu tenaga pengajar, Novan Harfiansyah yang turut dalam bersih-bersih taman tersebut.

Novan menyampaikan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan di tempat-tempat umum. Seperti di Pangkalan Bun park dan sebagainya. "Apalagi di lingkungan sekolah, setiap hari siswa kami didik untuk menjaga kebersihan. Karena selain mengenalkan kepada siswa pentingnya hidup sehat itu, juga untuk menanamkan prilaku hidup bersih dan sehat dalam pribadinya."

Usai penyerahan tempat sampah kepada Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup, Fahrizal Fitri, tempat sampah itu kemudian langsung diletakkan di empat sudut taman kota.

"Langsung kami pasangkan supaya pengunjung taman lebih mudah untuk membuang sampah," katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kobar, Fahrizal Fitri mengapresiasi sumbangsih karya siswa SMK Putra tersebut. "Kami mengapresiasi dan semoga aksi mereka berlanjut, dan juga para siswa SMK Putra ini bisa menjadi kader bagi kebersihan Kotawaringin Barat." (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru