Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Raih Predikat C Plus dari Kemenpan RB

  • Oleh Parnen
  • 31 Januari 2017 - 21:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Berdasarkan hasil evaluasi tahunan yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI, kinerja pemerintahan Pemkab Seruyan 2016 dinilai meningkat.

"Jika tahun 2015 lalu, kementerian itu memberikan predikat C hasil evaluasi mereka, untuk tahun 2016 lalu kita mendapat predikat CC atau C Plus. Ini ada penaikan hasil evaluasi," kata Bupati Seruyan Sudarsono, Selasa  (31/1/2017) malam.

Sudarsono melanjutkan, adanya penaikan penilaian evaluasi yang dilakukan kementerian itu, menunjukan peningkatan kinerja aparatur pemerintahan di Kabupaten Seruyan.

"Hasil evaluasi itu diberikan dalam hal pengukuran atau penilaian akuntabilitas menyangkut soal pertanggungjawaban atas hasil terhadap penggunaan anggaran. Tujuan evaluasi itu, dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang berorientasi pada hasil (Result Oriented Goverment)," jelas Sudarsono.

Bupati menambahkan, semakin baik hasil evaluasi yang diperoleh instansi pemerintah, tentunya ini menunjukkan semakin membaiknya tingkat efektifitas dan efisiensi dalam hal penggunaan anggaran jika dibandingkan dengan capaian sebelumnya.

"Penilaian hasil evaluasi, tidak saja dilihat dari sisi penyerapan anggaran saja. Tetapi, berkenaan kesesuaian terhadap hasil yang diperoleh," katanya. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru