Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Buruh PT SISK Makin Group Peserta Mogok Makan Tumbang

  • Oleh Rokim
  • 01 Februari 2017 - 09:10 WIB

 BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi demo 28 buruh PT Surya Inti Sawit Kahuripan (SISK) Makin Group di Bundaran Besar, Palangka Raya sudah berlangsung 23 jam sejak, Selasa 31 januari 2017. Hingga pagi ini sudah ada tiga buruh yang tumbang.

Mereka sudah tidak kuat lagi, sehingga harus dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus untuk mendapat penanganan medis.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jasa tarigan mengatakan aksi demo mogok makan ini akan terus berlanjut sampai tuntutan pesangon dibayar oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit itu.

Seperti pemberitaan sebelumnya, para buruh tetap menuntut PT SISK membayarkan uang pesangon sesuai undang-undang, termasuk hak BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Sebanyak 28 buruh itu sudah berada di Palangka Raya, sejak Senin (30/1/2017). Mereka menginap di rumah Jasa Tarigan di Jalan Seth Adji, Palangka Raya.

Dari 28 buruh itu ikut pula ketiga karyawan yang sebelumnya mendapat penganiayaan oleh satpam PT SISK saat demo di lokasi kebun. Ketiganya itu adalah Donatus Bere, Saminem, dan Dominitus Klau.

Para buruh ini sudah pernah menggelar aksi demo ke DPRD Kalteng pada Desember 2016.

Gubernur Sugianto Sabran juga sudah meminta aparat Polda Kalteng untuk menindak satpam PT SISK yang telah menganiaya para buruh saat melakukan aksi demo. (ROKIM/m)

Berita Terbaru