Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan di Kantor Samsat Pangkalan Bun akan Seperti di Bank

  • Oleh Cecep Herdi
  • 01 Februari 2017 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Inspeksi mendadak (sidak) Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran Senin (30/1/2017) lalu ke kantor Samsat Kobar membuahkan hasil. Gubernur tak perlu nunggu berlama-lama lagi agar pelayanan di Samsat makin nyaman.

Rencananya, dalam waktu dekat, kantor ini akan meniru kenyamanan pelayanan seperti di perbankan. "Ruang tunggu Kantor Samsat ini jangan kalah sama Bank. Seperti di bank itu nyaman, harum, bersih, dikasih permen," tutur Kanit Regident Samsat Kobar, Ipda Bambang Eko menceritakan kembali apa yang disampaikan Gubernur kepada dirinya, Rabu (1/2/2017).

Ia mengakui, untuk mencontoh pelayanan seperti di bank, bakal ada beberapa yang perlu sentuhan baru. "Seperti AC (pendingin ruangan) harus diganti, karena yang ada saat ini hanya 1 PK dan 1,5 PK. Gubernur bilang juga di ruang pelayanan panas, ya karena AC-nya kecil," kata dia.

Rencana peningkatan beberapa sarana umum di ruangan kantor pelayanan Samsat yang 9 kali 20 meter itu sudah diajukan ke Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kalteng.

"Kami sudah mengajukan ke Dispenda. Sudah disetujui, cuman belum turun anggarannya," kata Bambang. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru