Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

354 Kendaraan Berpelat Non-KH Mutasi Menjadi KH

  • Oleh Cecep Herdi
  • 01 Februari 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekitar 354 kendaraan roda empat dan enam sudah berganti pelat dari non-KH menjadi KH. Jumlah itu merupakan akumulasi sejak emapt bulan lalu.

"Dari September 2016 kendaraan roda empat dan enam yang mutasi masuk per bulan antara 70 sampai dengan 100 unit. Jumlah terakhir ada 354 unit kendaraan yang mutasi masuk Kobar," kata Kanit Regident Samsat Kobar, Ipda Bambang Eko, Rabu (1/2/2017).

Ia menyatakan, jumlah tersebut ditotal dari empat bulan tarakhir sejak September 2016 hingga Januari 2017. "Itu roda empat dan enam dari semua jenis kendaraan, baik pribadi maupun angkutan milik perusahaan," kata dia.

Sebelumnya, Polres Kobar sudah memberikan surat imbauan kepada seluruh perusahaan yang memiliki kendaraan non-KH agar secepatnya melakukan mutasi kendaraan.

"Sesuai dengan Pergub yang sudah diterbitkan, jika jangka waktu surat inbauan yang kami sebar sudah habis maka kami akan melakukan penilangan. Begitu juga dengan kendaraan pribadi, tapi yang kami prioritaskan adalah mobil perusahaan dulu," kata Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru