Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Tembus Kelurahan Lahei II-Desa Haragadang Dibangun dengan Okes

  • Oleh Ramadani
  • 02 Februari 2017 - 17:48 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Perusahaan Daerah (Perusda) Batara Membangun sebagai pihak pelaksana proyek pembangunan Jalan Tembus Kelurahan Lahei II-Desa Haragadang bakal membangun jalan itu dengan menggunakan okes (batu koral-red) dan pengerasan.

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) Peruda Batara Membangun, El Ronny kepada Borneonews, Kamis (2/2/2017). 'Rencananya jalan ini akan kita buat seperti jalan di perusahaan-perusahaan tambang, dengan dibuat cembung di tengah sehingga air hujan akan mengalir ke samping, ini akan membuat jalan bertahan lama' terang Ronny.

Selanjutnya, kata dia, akan dibuat parit atau alur pembuangan air di kiri kanan badan jalan dan juga akan dilengkapi dengan safety boom (pengaman). "Rencananya jalan akan dibuat dengan lebar 30 meter, sehingga perlu adanya koordinasi dan dukungan dari pemilik tanah yang akan terkena dalam pembangunan jalan tembus ini," cetus dia.

Menurut Ronny, satu hal yang penting juga soal peraturan hukum setelah jalan itu beroperasi. Jika dana untuk pembangunan jalan itu murni dari pemerintah, maka pihak-pihak non pemerintah (swasta) yang ikut menggunakan jalan itu harus mau membayar retribusi kepada pemerintah melalui Perusda Batara Membangun. "Biaya itu untuk perawatan jalan tersebut," kata Ronny. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru