Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang tingkat Kecamatan Dimulai 8 Februari 2017

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Februari 2017 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau memastikan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan akan segera digelar.

"Sesuai jadwal, musrenbang tingkat kecamatan akan dimulai pada 8 Februari. Yang pertama adalah Kecamatan Bulik Timur," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamandau, Abisua, Minggu (5/2/2017).

Menurutnya, musrenbang kecamatan tersebut merupakan tindaklanjuti dari musrenbang tingkat desa yang dilaksanakan selama Januari lalu.

"Nantinya, SKPD yang memiliki program kegiatan di desa tahun anggaran 2018, akan menyampaikan paparan," jelasnya.

Karena, musrenbang tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lamandau.

"Dari RKPD tersebut pula akan dijadikan dasar atau acuan untuk membuat rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun anggaran 2018," jelasnya.

Ditambahkannya, selain dihadiri SKPD, dalam musrenbang tingkat kecamatan nantinya juga akan dihadiri perwakilan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamandau.

"Kita juga mengundang pihak DPRD Lamandau untuk menghadiri dan mengikutinya. Sehingga masing-masing pihak akan berperan sebagaimana tupoksinya masing-masing," pungkas dia. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru