Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Giliran Damang Petak Malai dan Marikit Bakal Dilantik Bupati Yantenglie

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Februari 2017 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dijadwalkan dalam waktu dekat ini melantik damang kepala adat di dua kecamatan wilayah hulu, yakni Petak Malan dan Marikit.

Sebelumnya Tenglie juga telah melantik Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai.

Hal ini disampaikan Kabag Humas dan Informasi Setda Katingan, Lusen kepada borneonews.co.id di kantor bupati setempat, Senin (6/2/2017).

"Rencananya dalam waktu dekat bupati akan ke Petak Malai dan Marikit dengan agenda pelantikan damang di wilayah itu," sebut Lusen.

Jadwal pelantikan damang kepala adat Petak Malai pada Kamis tanggal 9 Pebruari 2017, keesokan harinya bergerak menuju Marikit melantik damang kepala adat setempat di Tumbang Hiran Ibukota Kecamatan Marikit.

Selain melantik damang kepala adat, menurut Lusen, ada agenda lain dalam lawatannya di dua kecamatan itu, yakni meresmikan Balai Hindu Kaharingan di Tumbang Baraoi Kecamatan Petak Malai.

Dalam kesempatan ini Lusen juga menyampaikan jika Yantenglie juga dijadwalkan bakal menghadiri musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Petak Malai dan Marikit itu.

Sedangkan agenda lainnya, 14 Pebruari 2017 nanti ada pelepasliaran beberapa individu oranggutan di Sepan Apoi Kecamatan Marikit yang masuk wilayah Taman Nasional Bukit Raya Bukit Baka oleh Yayasan BOS Nyarumenteng Palangkaraya.

"Rencananya juga pa Bupati akan hadir, tapi jadwal pastinya erkait pelepasliaran orangutan ini masih belum final." Imbuh Lusen. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru