Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 12 Titik Kerusakan di Jalan Penghubung Tumbang Miri-Tumbang Napoi

  • 07 Februari 2017 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Camat Miri Manasa, Kabupaten Gunung Mas, Jhonson Ahmad, mengungkapkan bahwa di musim penghujan seperti sekarang ini, jalan penghubung Tumbang Miri, ibu kota Kecamatan Kahayan Hulu Utara dengan Tumbang Napoi, ibu kota Kecamatan Miri Manasa, mengalami kerusakan cukup parah. Tercatat setitiknya ada 12 titik di jalur tersebut yang mengalami kerusakan.

"Jalan yang sering terkena banjir itu yang parah. Kerusakan yang parah antara Tumbang Miri-Desa Tumbang Sian dan Desa Tumbang Lapan-Tumbang Napoi. Namun bila musim kemarau jalan cukup baik," ungkap Jhonson saat menghadiri kegiatan di GPU Damang Batu, Kuala Kurun, Selasa (7/2/2017).

Menurut dia, kerusakan jalan menyebabkan arus lalu lintas di jalur tersebut menjadi terganggu. Pasalnya, jalan becek dan licin yang menyebabkan pengendara sulit melintas. Terlebih sebagian besar badan jalan masih berupa hamparan tanah.

"Panjang jalan Tumbang Miri-Tumbang Napoi kurang lebih 35 kilometer dan Tumbang Napoi-Desa Haruwu kurang lebih 25 kilometer. Informasi dari ketua DPRD ada pemeliharaan jalan pada 2017 ini sekitar Rp5 miliar di jalan Tumbang Miri- Tumbang Napoi dan Rp1,4 miliar di ruas Tumbang Napoi-Desa Haruwu," sebut Jhonson.

Ia menambahkan, terkait kerusakan jalan itu, camat bersama masyarakat juga membantu perbaikan secara swadaya, khususnya di titik kerusakan terparah. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru