Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembentukan Pansel Pejabat Eselon II Lamandau Tunggu Kepastian BKD Kalteng

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Februari 2017 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lamandau memastikan proses pengusulan seleksi terbuka bagi pejabat eselon II di kabupaten ini  masih menunggu kepastian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (kalteng).

"Saat ini kita masih menunggu kepastian calon untuk Panitia Seleksi (Pansel) perwakilan dari BKD provinsinya, karena sesuai aturan, seleksi terbuka itu timselnya harus ada perwakilan dari BKD provinsi," kata Plt BKPSDM Lamandau, Marinus Apau, Rabu (8/2/2017).

Dirinya juga mengatakan, dari lima orang colon Pansel, sudah ada tiga orang yang sudah siap, yakni Sekda Lamandau yang nantinya menjadi ketua Pansel, kemudia dua orang guru besar dari Universitas Palangka Raya mewakili pihak dari unsur akademik.

"Pekan lalu saya ke Palangka Raya untuk berkoordinasi. Hasilnya, dua guru besar dari UPR telah menyatakan kesiapannya menjadi pansel, sedangkan untuk perwakilan dari BKD provinsi saat ini masih belum confim, karena saat saya ke Palangka Raya, yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat," katanya.

Dirinya juga menegaskan, pemkab Lamandau sendiri sejatinya telah siap melaksanakan Seleksi Terbuka untuk mengisi sejumlah jabatan kepala SKPD yang saat ini masih diisi oleh Plt (Pelaksana Tugas).

Namun, katanya lagi, kesiapan tersebut juga harus disesuiakan dengan aturan yang berlaku, termasuk dengan diawali dengan pembentukan pansel. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru