Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ini Janji Perbaiki PJU di Sejumlah Ikon Sampit

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 09 Februari 2017 - 03:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kotawaringin Timur berjanji akan memperbaiki penerangan di sejumlah ikon kota sampit yang sudah mulai rusak. Selain itu lampu-lampu jalan juga akan ditambah.

"Sementara ini kita perbaiki Taman Kota dulu karena menjadi sorotan setelah relokasi PKL itu. Nanti kita kejar penggarapan bundaran-bundaran yang ada di Sampit," ujar Kepala Seksi Bidang Prasarana, Sarana dan Fasilitas Umum Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kotim, Rian Afriandi, Rabu (8/2/2017).

Lanjut Rian, pihaknya sudah petakan media jalan dan lampu-lampu PJU di jalan protokol, sudah dilakukan survei.

Kata dia setelah di taman kota ini selesasi, jajarannya akan melakukan perbaikan PJU didaerah lain. Tetapi pihaknya menargetkan membenahi habis PJU di Taman Kota.

Ia menambahkan, sisi luar Taman Kota akan diberi penerangan lagi. Ia ingin melihat reaksi masyarakat, kalau masih belum bagus, dia akan memfokuskan lebih penggarapannya.

"Tapi kita bisa ke lain, ke bundaran balanga, KB dan lainnya, karena disana juga perlu dilakukan perbaikan," kata dia lagi.

Ia mengakui, banyak anak nongkrong di Taman Kota untuk pacaran karena tempatnya gelap. Selain itu prostitusi dan waria juga banyak. Ia juga menyampaikan akan membenahi museum kayu yang berada diaeberang Taman.

"Harus kita benahi, kita ingin masyarakat juga sama-sama merawat, kalau ada keluhan silahkan sampaikan ke kantor kita. Jika ada yang mati lampunya atau tidak berfungsi lagi. PJU itu kompleksnya permasalahannya. Kalau mati, bukan berarti lampunya yang bermasalah, bisa jadi jaringannya,"

Rian menyampaikan kepada masyarakat, banyak keluhan lambatnya masalah penanganann. ini bukan berarti pihaknya tidak mau melakukan upaya. Tetapi karena hal itu perlu diteliti dulu permasalahnya. Mulai dari box panelnya, jaringannya, kabelnya atau lampunya yang bermasalah. (RIAN NAFARIN LUFFI/B-5)

Berita Terbaru