Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Kampung Sambas Sukamara Minta Akses Jalan Dilebarkan

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Februari 2017 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Petani di Kampung Sambas, Kelurahan Padang, Sukamara berharap agar pemerintah daerah segera memperbaiki jalan pertanian di wilayah tersebut, mengingat lokasi jalan yang sempit membuat petani sulit mengangkut hasil panennya.

Suhadi, salah satu petani menuturkan, keadaan jalan pertanian Blok II, Kampung Sambas saat ini memprihatinkan karena kondisinya ditumbuhi rumput liar dan berlubang membuat petani sulit melaluinya.

'Saking sempitnya jalan ini, kita untuk berpapasan dengan kendaraan lainnya saja tidak bisa,' kata Suhadi, Kamis (9/2/2017).

Menurutnya, dengan akses jalan yang sulit membuat petani tidak bisa membawa hasil panennya dalam jumlah banyak. Dan ini sangat memengaruhi semangat para petani dalam mengelola lahan pertanian di lokasi tersebut.

'Kita ingin dibuatkan jalan seperti jalan Pertanian di blok yang lain, karena jalan pertanian yang lain lebih lebar dan kendaraan roda empat bisa masuk dengan mudah. Sehingga mereka lebih mudah mengangkut hasil kebunnya sekaligus,' pinta Suhadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru