Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kobar Memburu Penjual Miras

  • 10 Februari 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satpol PP Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai memburu penjual minuman keras (miras). Ini karena penjualan miras kembali marak di Bumi Marunting Batu Aji ini.

"Beberapa kali kami amankan warga tengah pesta miras. Ini indikator peredaran miras mulai marak," ungkap Kabid Kamtibmas Satpol-PP Kobar, Supiansyah pada Borneonews, Jumat (10/2/2017).

Pihaknya mengaku kesulitan menangkap para penjual miras. Selama ini mereka sering kucing-kucingan dengan petugas. "Modusnya terus berkembang, tidak lagi dijual di kios atau rumah," sebutnya.

Untuk itu, ia meminta adanya kerja sama antarmasyarakat dengan Satpol PP dalam memberantas miras. Masyarakat yang mengetahui di mana lokasi penjual miras agar bisa melaporkan kepada satpol PP.

"Sering kali informasi dari masyarakat soal miras itu benar. Maka adanya laporan juga langsung kita tindak lanjuti untuk melakukan operasi. Tentu sebagian besar miras yang kita dapat langsung kita sita," katanya.

"Sekarang ini miras jenis arak kadang dioplos dengan minuman energi ditaruh dalam botol. Tapi kita berusaha mencari ketika ada laporan warga. Sehingga kita tidak dikelabuhi begtu saja," imbuhnya.

Supiansyah pun tidak hanya mengancam penjual miras. "Tapi juga pembuat arak juga kita amankan apabila kedapatan saat patroli. Kadang pembuatanya jauh dari kota dan dilakukan diam-diam di dalam hutan," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru