Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Kapolres Kapuas Membina Warga agar Kamtibmas Terus Kondusif

  • 12 Februari 2017 - 00:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang beserta para perwira bersafari sepeda menyambangi warga di Kekurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, dalam rangka membina masyarakat agar stabilitas keamanan di kabupaten ini terus berjalan dengan baik, Sabtu (11/2/2017).

"Kita ingin dekat dengan masyarakat, tanpa harus berpakaian lengkap kepolisian, tetapi sengan busana santai dan bersepeda, ketika berkomunikasi langsung dengan warga, lebih terbuka tanpa ada perbedaan dan rasa takut untuk menyampaikan keluh kesah mereka," kata Kapolres Jukirman, Sabtu (11/2/2017).

Kegiatan safari sepeda dinilai efektif membangun komunikasi dengan warga, sesuai dengan tugas kepolisian di antaranya sebagai perlindungan, pengayom, dan pelayan bagi masyarakat.

"Saya ingin memberikan pemahamam kepada warga bahwa polisi itu profesional, modern dan terpercaya (Promoter), selalu ada ketika masyarakat mengalami permasalahan, sebab potensi gangguan itu selalu akan diantisipasi lebih dulu, ketika ada dukungan dari warga untuk memberikan informasi," kata Jukirman. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru