Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kapolres Kapuas saat Mengunjungi Masyarakat

  • 13 Februari 2017 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang akhir-akhir ini gencar melakukan kunjungan langsung ke masyarakat, di antaranya seperti melakukan safari dengan membawa serta para perwiranya naik sepeda.

Dalam setiap kesempatan ketemu warga, Jukiman selalu mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dalam berbagai hal, sehingga situasi kamtibmas yang kondusif bisa terus ditingkatkan.

Tidak kalah penting, karena saat ini menjelang musim kemarau, dia juga menyampaikan pesan agar warga waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Di tahun 2017 di wilayah indonesia khususnya di Kapuas akan mengalami musim kemarau yang diperkirakan akan panjang, sehingga Polres telah berkoordinasi dengan Forkompinda untuk melakukan cegah dini Karhutla," kata Jukiman, Senin (13/2/2017).

Selain itu, Jukiman juga pesan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Karena berkaca pada 2016, di Kapuas telah telah terjadi 108 kasus kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia mencapai 60 orang. Dari total itu 80% menimpa pengendara sepeda motor.

"Untuk mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas dan korban meninggal dunia, kami tengah menggelorakan kampanye keselamatan berlalu lintas bagi pengendara sepeda motor, di antaranya mewajibkan pengendara mengenakan helm yang benar dan kelengkapan sepeda motor yang sesuai," katanya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru