Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Pimpin Langsung Cari Empat Tahanan Kabur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Februari 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Hendra Wirawan langsung memimpin pencarian terhadap empat tahanan Polsek Ketapan yang kabur sejak Selasa (14/2/2017) dini hari.

"Iya pencarian langsung dipimpin kapolres," ujar Waka Polres Kompol Bronto Budiono, Selasa (14/2/2017), di sela-sela pencarian.

Pencarian dilakukan dengan menyisir hutan yang berada di kawasan seberang Kota Sampit, di mana hampir semua anggota dari sejumlah satuan diterjunkan dalam pencarian tahanan tersebut.

Bahkan hampir semua aparat membawa senjata lengkap.

Keempat tahanan kabur, Emansyah alias Herman Naga (33) tersangka kasus penusukan wanita hamil dan pencurian, Ahmad Badarudin alias Mandra (18) tersangka pencurian, Samsudin alias Ujang (25) tersangka pencurian, dan yang terakhir adalah Sudiansyah (33) yang juga tersangka pencurian.

Bronto juga mengungkapkan, kaburnya tahanan tersebut akibat adanya kelalaian anggota yang piket. Sehingga mereka berempat berhasil kabur melalui pintu depan mapolsek.

Sementara, dari informasi yang dihimpun, keempat tahanan tersebut berhasil kabur setela merusak gembok sel tahanan, sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu anggota piket sedang ke belakang. Sehingga mereka langsung memanfaatkannya untuk kabur.

Saat ini pencarian terus dilakukan, guna menangkap keempat tahanan pencurian tersebut. (M HAMIM/B-5)

Berita Terbaru