Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepasang Ular Dipong Menimpa Rumah Warga Sulung

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 16 Februari 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga RT 02, Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, heboh karena kemunculan sepasang ular dipong atau sawa rendam (phyton), di sekitar rumah warga setempat.

Menurut Sekretaris Desa Sulung, Hasbullah Noor, penemuan dua ular sepanjang dua meter lebih dengan diameter 15 centimeter itu bermula dari keterkejutan warga mendengar suara keras jatuh menimpa salah satu rumah warga, Rabu (15/2/2017), sekitar pukul 22.40 Wib, .

Sebagian warga pun keluar rumah untuk mengetahui penyebab suara itu. Saat mengetahui asal suara dari rumah milik Imul, mereka segera menerangi sekitar rumah, dan menemukan dua ekor ular. Puluhan warga berusaha menangkap binatang melata itu. Tapi karena mreka tak punya keahlian khusus untuk menangapnya, dengan alat seadanya, memukul kepala ular tersebut hingga pingsan.

Setelah tidak berdaya, ular itu mereka masukkan ke dalam kandang, dan akan dilepasliarkan lagi ke hutan di sekitar desa itu. "Lumayan besar ukurannya. Diameter sekitar 15 centimeter. Kami heran juga sebelumnya tidak pernah ada ular keluyuran hingga perkampungan. Kami menduga ular itu jatuh dari atas pohon dan menimpa atap rumah," kata Hasbullah. (KOKO SULISTYO/B-10).

Berita Terbaru