Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Dishub Sukamara Rencanakan Pasang Rambu Sungai

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Februari 2017 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Guna memberikan kenyamanan bagi angkutan sungai saat menyusuri Sungai Jelai saat malam hari, Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara berencana memasang rambu sungai tahun ini. Pemasangan rambu diprioritaskan di lokasi yang rawan terjadi kecelakaan.

'Tahun ini memang ada program pemasangan rambu-rambu sungai yang akan dipasang di Sungai Jelai,' kata Sekretaris Dishub Sukamara, Djudianto, Kamis (16/2/2017)

Pemasangan rambu sungai tahun ini sebagian untuk mengganti rambu yang sudah banyak yang rusak dan menambah rambu dilokasi baru yang belum terpasang.

'Pemasangan dilakukan dari arah muara Sungai Jelai hingga ke wilayah hulu, namun dalam pemasangan rabu-rabu ini kita melihat kondisi wilayah tersebut apakah apakah perlu dipasang rabu atau tidak,' ujar Djudianto.

Dirinya berharap dengan adanya pemasangan rambu-rambu ini maka dapat meminimalisir kecelakaan angkutan sungai, mengingat keberadaan rambu-rambu akan memudahkan dan membantu kapal, speedboat dan kelotok warga terutama saat malam hari.

'Rambu ini akan membantu bagi transfortasi air, apalagi bagi kapal-kapal yang belum hapal dengan situasi dan kondisi sungai,' ucap Djudianto. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru