Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Sediakan Lahan Dua Hektare untuk Pembangunan Kantor Imigrasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Februari 2017 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyediakan lahan seluas dua hektare untuk pembangunan Kantor Imigrasi Klas II Sampit.

'Kami sediakan lahan dua hektare untuk pembangunan kantor Imigrasi,' ujar Sekretaris Daerah (Serkda) Kotim Putu Sudarsana, saat menerima kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Kalteng Agus Purwanto, Kamis (16/2/2017).

Lahan seluas itu diberikan karena Kantor Imigrasi saat ini halamannya berkurang sekitar 6 meter, akibat terdampak pengembangan Kota Sampit berupa pelebaran jalan. 

Selain itu, pemkab juga mengalokasikan kendaraan operasioal untuk Kepala Kantor Imigrasi. Juga kendaraan roda empat untuk Kepala Lapas Klas IIb Sampit.

'Rencananya, akan kami serah-terimakan kendaraan operasional tersebut pada semester II tahun 2017 ini,' lanjut Putu.

Sementara, di hari yang sama, Agus Purwanto melakukan kunjungan ke Lapas Klas II B Sampit serta Kantor Imigrasi Klas II Sampit. Dalam kunjungan itu, dia membahas empat hal penting yang menurutnya, perlu dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak pemda.

Yaitu lahan untuk operasional Kantor Imigrasi Kelas II Sampit sebagai imbas dari pengembangan Kota Sampit, kendaraan operasional untuk Kantor Imigrasi Kelas II Sampit dan Lapas Klas IIb Sampit, rencana lahan untuk pembentukan Badan Pemasyarakatan (Bapas), dan terkait belum tersedianya tenaga kesehatan di Lapas. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru