Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial PMD Siapkan Tenda Darurat di Lokalisasi Merong

  • Oleh Ramadani
  • 22 Februari 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Musibah kebakaran di Lokalisasi Merong atau kerab disebut lembah durian yang berada di jalan negara arah Puruk Cahu, Km 3,5, Rabu (22/2) dini hari, tetap mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Bupati Barito Utara Nadalsyah bahkan mengintruksikan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) mendata para korban dan mengambil tindakan sesuai dengan fungsinya.

Kepala Dinas Sosial dan PMD Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Camat Teweh Tengah Evereadi Noor saat meninjau lokasi kebakaran, mengungkapkan bahwa jumlah bangunan yang terbakar dalam musibah itu sebanyak 16 buah dengan total penghuni 160 orang.

Menindaklanjuti peristiwa itu, Dinas Sosial telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk membantu meringankan beban para korban, khususnya yang masih bertahan di lokasi kejadian. Karena, menurut dia, ada sebagian korban yang telah dibawa oleh pihak keluarga meninggalkan tempat itu.

'Ini semua perlu ditangani segera, kami bersama dengan pihak Kecamatan Teweh Tengah telah melakukan koordinasi untuk menyiapkan tenda tempat tinggal bagi warga yang terkena musibah dan juga dapur umum,' kata Sugianto.

Camat Teweh Tengah Evereadi Noor menambahkan, pihaknya juga akan membuka beberapa posko dan berkoordinasi dengan puskesmas terdekat. 'Jadi bila ada warga yang sakit agar segera melapor ke posko, dan posko langsung menghubungi pihak puskesmas,' ujar Evereadi. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru