Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dari Hobi Melukis, Arrizka Sudah Bisa Dapat Penghasilan Sendiri

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Februari 2017 - 09:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Arrizka Annuri, remaja 14 tahun tidak hanya meraih prestasi di bidang seni lukis. Remaja ini juga sudah bisa mendapat penghasilan sendiri dari kepiawaiannya melukis.

Sejak kecil putri pertama dari pasangan Sulistiani dan Muhammad Yusuf ini sudah kerap kali mengikuti lomba mewarnai hingga saat kelas 3 SD ia memutuskan mencoba menjadi pelukis. Tak sia-sia, kini saat berada di kelas IX SMPN 6 Palangka Raya, anak pertama dari 3 bersaudara ini justru bisa mendapat penghasilan dari hobinya ini.

"Dalam profesi seni aku sekarang sedang mencoba menjual sketsa wajah. Kalau bisa jadi penghasilan ya kenapa enggak," ucap remaja berjilbab ini kepada Borneonews, Sabtu (25/2/2017).

Untuk sketsa wajah, Arrizka mengaku memang berniat menjadikannya usaha, tidak sekadar hobi. Arrizka membandrol harga Rp150.000 untuk satu wajah.

"Aku minta harga sih, Rp150 ribu per wajah dan itu sudah dilengkapi bingkai," tutur Arrizka.

Sketsa wajah karya Arrizka ternyata cukup laris. Pemesannya mulai dari teman-temannya sendiri hingga gurunya di sekolah.

"Ada juga yang mesan dari luar kota, harganya sama cuma tambah ongkos kirim," jelasnya.

Arrizka mengaku menggambar sketsa wajah berdasarkan foto orangnya langsung. "Jadi orang mesen dan ngirim fotonya terus aku buatkan sketsanya. Biasanya untuk hadiah ulang tahun makanya jadi kejutan untuk orangnya karena tidak tahu akan dapat hadiah sketsa," tutup Arrizka.(TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru