Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada Gaji Guru PAUD Rp300 Ribu per Bulan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 01 Maret 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun ' Ya ampun, masih ada gaji guru honorer sebesar Rp300 ribu per bulan di Kabupaten Kotawaringin Barat. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Aida Lailawati.

Ia mengatakan, melalui program kerja 2017, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat akan fokus pada peningkatan pencapaian standar pelayanan minimal (SPM) bidang pendidikan. 'Yang menjadi konsentrasi kami juga masalah gaji bagi guru PAUD yang hanya berkisar Rp300 ribu per bulannya,' kata Aida, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya, dunia pendidikan tak hanya fokus pada sekolah tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Di era sekarang, pendidikan pada anak usia dini penting bagi mendidik anak anak sejak dini.

'Sekarang PAUD banyak tersebar di desa-desa, sehingga saya mengharapkan desa juga dapat turut andil dengan memprioritaskan hal itu. Kepala desa juga harus memberikan perhatian terkait gaji tenaga pendidik di PAUD, yang saat ini ada yang hanya menerima gaji Rp300 ribu per bulannya,' ujarnya. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru